BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Nomer Antrian Anda

do you love me

Cari Artikel

Minggu, 30 Agustus 2009

"SPIRITED AWAY" ( 2001)

 
Spirited Away [Oscar Winner : Best Animated Feature Film]

Chief Executive Producer : Yasuyoshi Tokuma
Producer : Toshio SUZUKI
Original Story & Script : Hayao Miyazaki
Music : Joe Hisaishi
Theme Song : "Itsumo Nando Demo"

Cast Voices :
Chihiro: Rumi HIIRAGI / Daveigh Chase
Haku: Miyu IRINO / Jason Marsden
Yubaba, Zeniba: Mari NATSUKI / Suzanne Pleshette
Kamaji: Bunta SUGAWRA / David Ogden Stiers
Rin: Yuumi TAMAI / Susan Egan
Bou: Ryunosuke KAMIKI / Tara Strong
Chihiro's father: Takeshi NAITOU / Michael Chiklis
Chihiro's mother: Yasuko SAWAGUCHI / Lauren Holly

Sinopsis :
Dalam perjalanannya menuju ke tempat tinggal yang baru, Chihiro bersama kedua orang tuanya tersesat ke dunia arwah. Karena memakan hidangan untuk Dewa, orang tua Chihiro pun berubah menjadi babi. Tinggal Chihiro seorang yang harus berjuang untuk menyelamatkan orang tuanya dan dirinya sendiri.

Dibantu oleh Haku, arwah seekor naga, Chihiro berhasil bekerja di pemandian ABURAYA, yang dipimpin oleh Yu-baaba. Berteman dengan Kamaji "The Boiler Man" dan Rin, Chihiro bertahan di dunia arwah sambil berusaha mencari cara untuk mengembalikan orang tuanya dan keluar dari sana.

Menurut Haku, Chihiro tidak boleh sampai melupakan namanya ato dia tidak akan berhasil meninggalkan dunia arwah. Oleh Yu-baaba, Chihiro diberi nama Sen.

Bagaimanakah cara Chihiro untuk menyelamatkan orang tuanya?? Berhasilkah dia keluar dari dunia arwah itu? Dan siapakah Haku sebenarnya?

Komentar :
"Spirited Away" adalah karya Hayao Miyazaki yang lain, yang memenangkan banyak sekali penghargaan termasuk Oscar"03 untuk kategori "Best Animated Feature Film" mengalahkan Spirit, The Stallion of Cimmaron produksi Warner Bros.

Seperti "Princess Mononoke", film ini juga mengetengahkan dunia magic "dunia spirit" dimensi lainnya yang dipenuhi oleh roh-roh makhluk hidup yang telah meninggal. Yang mengajarkan banyak hal kepada kita, bahwa perjuangan yang sungguh-sungguh pasti akan ada hasilnya. Berbuat baik tidak akan pernah sia-sia. Persahabatan adalah sesuatu yang penting, cinta dapat mengubah segalanya. Bahkan orang yang paling berkuasa pasti memiliki kelemahan.

Penciptaan karakter yang kuat oleh Hayao Miyazaki, menambah daya tarik film ini.
Chihiro seorang gadis biasa yang penakut, tetapi akhirnya harus berjuang untuk menyelamatkan orang tuanya dan dirinya sendiri, mengingat nama aslinya sebagai kunci untuk meninggalkan dunia arwah. Mengenai persahabatannya dengan para penghuni dunia spirit. Kebaikan hatinya. Kesederhana'annya, yang lebih mementingkan untuk menolong temannya dan meninggalkan segunung emas yang ada di depan mata.

Gambar yang bagus dan alur cerita yang menarik membuat kita tidak akan bosan selama 2 jam menonton film ini.
 

0 comments:

Mari Berkomentar

Lencana Facebook